Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rumus If Excel dan Multi If Excel

Rumus If Excel dan Multi If Excel - Hallo sahabat Netijen Julid, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rumus If Excel dan Multi If Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel contoh rumus if excel, Artikel contoh soal rumus if excel, Artikel rumus if di excel, Artikel rumus if excel, Artikel rumus if excel 2010, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rumus If Excel dan Multi If Excel
link : Rumus If Excel dan Multi If Excel

Baca juga


Rumus If Excel dan Multi If Excel

Rumus IF excel & Multi IF excel merupakan salah satu rumus excel yang seringkali di gunakan user (pengguna) untuk menerima output analisa sesuai yg pada inginkan, rumus IF atau bila di artikan "jika" sebenarnya nir hanya sering kita temui pada excel saja, melainkan pada bahasa pemprograman pula tak jarang pada temui, lantaran memang IF menyatakan kondisi yg bisa di terapkan pada banyak aspek sesuai kebutuhan masing-masing orang (user).

Fungsi Rumus IF Excel dan Multi IF Excel
Secara umum fungsi IF untuk menguji suatu syarat menggunakan menggunakan rumus IF tunggal yang umumnya memiliki nilai dua opsi pilihan
Sedangkan fungsi Multi IF merupakan rumus buat menguji suatu kondisi dengan menggunakan rumus IF yg lebih berdasarkan satu di pada satu kondisi, hal ini terjadi karena biasanya terdapat banyak pilihan opsi yg bisa dipakai.

Untuk detail rekan bisa melihat model soal penggunanaan rumus IF dan Multi IF excel berikut ini
Contoh Rumus IF Excel

Dalam contoh ini penggunaan rumus IF digunakan buat penerimaan calon pegawai pada perusahaan, dengan ketentuan calon pegawai wajib memiliki nilai homogen-rata diatas > 6 supaya diterima, jadi jika nilai homogen-rata pada bawah 6 maka tidak diterima (gagal). Yakni dengan menuliskan rumus hasil pada cell F7 =IF(E7>60;"Diterima";"Gagal") & buat cell di bawahnya rekan tinggal mencopy rumusnya.

Contoh Soal Multi IF Excel

Dasar Penilaian
A,Jika lebih akbar berdasarkan 90 (90-100)
B,Jika lebih besar dari 80 (80-89)
C,Jika lebih akbar berdasarkan 60 (60-79)
D,Jika lebih besar menurut 0 (0-59)

Dari model maka pada nilai huruf pada cell E7 di tulis rumus =IF(B7<60;"D";IF(B7<80;"C";IF(B7<90;"B";"A"))) 
dan buat cell pada bawahnya rekan tinggal mencopy rumusnya.

Note : dalam beberapa program office pada beberapa komputer penggunaan "," (koma) menjadi pembatas rumus nir berfungsi. Jadi apabila terjadi misalnya itu rekan sanggup mengubah "," (koma) menggunakan ";" (titik koma) begitupun sebaliknya.

3 Macam Fungsi IF pada Microsoft Excel

Latihan Soal Menggunakan Fungsi Rumus IF Excel dan Multi IF Excel

Rumus Excel IF AND OR NOT - Video Tutorial Microsoft Excel



Demikianlah Artikel Rumus If Excel dan Multi If Excel

Sekianlah artikel Rumus If Excel dan Multi If Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rumus If Excel dan Multi If Excel dengan alamat link https://www.julid.my.id/2019/11/rumus-if-excel-dan-multi-if-excel.html

Posting Komentar untuk "Rumus If Excel dan Multi If Excel"