Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel

Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel - Hallo sahabat Netijen Julid, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel contoh soal excel, Artikel contoh soal excel dan jawabannya, Artikel contoh soal excel dasar, Artikel contoh soal excel if, Artikel contoh soal excel perangkat desa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel
link : Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel

Baca juga


Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel

Microsoft excel memang mempunyai fungsi yg sangat komplek yg itu sangat diperlukan pada dunia industri/perkantoran. Salah satunya buat menghitung jumlah hari kerja tanpa hari libur, ataupun lepas merah menggunakan fungsi rumus excel NETWORKDAYS. Dengan rumus microsoft excel ini Anda mampu menentukan dengan gampang kapan hari libur ditempat anda berlaku, apakah 2 hari dalam seminggu semisal hari sabtu dan minggu atau hanya 1 hari libur saja tiap minggunya semisal libur hanya hari minggu saja atau mungkin liburnya per hari jum'at saja contohnya.

Semua itu mampu anda setting menggunakan rumus excel NETWORKDAYS, dan aku kira ini perlu anda ketahui apabila anda bekerja di bagian kepegawaian, administrasi tempat kerja ataupun sejenisnya yang memang membutuhkan / mengharuskan menghitung jumlah hari kerja karyawan dengan microsoft excel.

Untuk menghitung jumlah hari kerja karyawan dalam ms excel, kita mampu memakai NETWORKDAYS apabila hari libur pada satu minggu adalah 2 hari, namun jika ternyata di loka kerja anda hari libur tiap minggunya hanya satu hari semisal hari minggu saja maka anda sanggup menggunakan rumus NETWORKDAYS.INTL

Beberapa saat yang kemudian saya sebenarnya pula pernah sedikit menyinggung perkara penggunaan rumus excel Day, Now, Networkday & sejenisnya tetapi berhubung masih banyak yg menanyakan terutama tentang cara menghitung jumlah hari kerja karyawan dalam kurun ketika eksklusif dengan ms excel, maka aku coba perjelas lebih lebih jelasnya disini.

Cara Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan menggunakan Excel (hari libur dua hari pada seminggu)
1. Anda siapkan lenbar kerja excel yg ingin pada hitung jumlah hari kerjanya, pada kurun ketika eksklusif. Semisal seperti ini

dua. Apabila sudah, dalam jumlah hari kerja yakni dalam cell E3 ke bawah gunakan rumus
=NETWORKDAYS(start_date,end_date,[holiday])
Keterangan ;
start_date, ialah hari mulai/awal
end_date, adalah hari terakhir dihitung
[holiday], tanggal merah selain hari libur semisal hari besar nasional, & sejenisnya
Maka apabila diterapkan dalam cell E3 maka penulisan rumusnya sebagai misalnya;
=NETWORKDAYS(C3,D3,Liburan)
berita;
C3, adalah start_date
D3, adalah end_date
Libur, merupakan libur akbar nasional yang mana pada contoh kali ini aku taruh di cell G10 & G11. 
Adapun buat memberikan penamaan cell atau istilahnya Define Name yang dalam model ini saya beri nama Libur merupakan menggunakan menyorot/blok dalam cell G10 & G11 lalu klik kanan Define Name
pada bagian Name = isikan Liburan "atau terserah anda" lalu klik tombol OK, lebih jelasnya seperti ini
tiga. Untuk cell E4 & kebawah/seterusnya rumusnya anda sesuaikan menggunakan start_date & end_datenya. & jika benar maka hasilnya lebih kurang misalnya ini

4. Selesai

Cara Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel (hari libur 1 hari pada seminggu)
Cara diatas buat hari kerja 5 hari pada seminggu, tetapi apabila ternyata ditempat anda liburnya hanya 1 hari "misal hari minggu saja" berarti rumus yg digunakan adalah;
=NETWORKDAYS.INTL(start_date,end_date,[weekend],[holiday])
bila diterapkan pada contoh diatas maka jadinya misalnya ini;

=NETWORKDAYS.INTL(C3,D3,11,Liburan)
Keterangan tambahan;
11=menandakan hari liburnya seminggu sekali yakni hari minggu.
Untuk point yang lain sama menggunakan berita yg sudah saya jelaskan diatas.
Itulah Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel yang bisa penulis sharekan buat para pembaca dasar-office, semoga bisa dimengerti & bermanfaat buat semuanya.

Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel

MENGHITUNG JUMLAH HARI KERJA MENGGUNAKAN FUNGSI NETWORKDAYS DI EXCEL

Contoh Soal Excel Tes Kerja Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan



Demikianlah Artikel Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel

Sekianlah artikel Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel dengan alamat link https://www.julid.my.id/2019/09/contoh-soal-excel-menghitung-jumlah.html

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Excel Menghitung Jumlah Hari Kerja Karyawan dengan Excel"