Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013

Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013 - Hallo sahabat Netijen Julid, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara membuat mail merge, Artikel cara membuat mail merge di excel, Artikel cara membuat mail merge di word, Artikel cara membuat mail merge di word 2007, Artikel cara membuat mail merge di word 2010, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013
link : Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013

Baca juga


Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013

Ketika anda ingin mencetak dokumen di ms word menggunakan jumlah yang banyak maka anda perlu menciptakan mail merge pada microsoft word yg anda gunakan, tujuanya artinya buat membantu anda dalam mengerjakan banyak data dalam kurun saat yg lebih singkat, bayangkan saja jika misal anda ingin membuat undangan untuk 1000 orang misalnya, berapa format lembar dokument yang diharapkan buat membuatnya belum lagi waktu yang diharapkan. Tapi bila anda menggunakan fungsi mail merge anda sanggup meringkas pekerjaan itu hanya dengan beberapa settingan tambahan untuk membuat mail merge.

Di dunia pekerjaan terutama bagian administrasi perkantoran paling acapkali menggunakan mail merge buat merampungkan pekerjaan yang mempunyai format yg sama dalam penyusunannya, misalnya ; saat ingin menciptakan surat buat semua karyawan, atau saat ingin menciptakan surat buat seluruh anak didik/orang tua wali murid pada dunia pendidikan, atau apabila ingin menciptakan surat yang ditujukan ke lebih menurut 2 orang dengan format yg sama, atau bila ingin menciptakan undangan masyarakat, & banyak keperluan lain yg bisa dikerjakan memakai fungsi mail merge di ms word.

Cara Membuat Mail Merge di Ms Word Terbaru (2007, 2010, 2013)

1. Untuk membuat mail merge di microsoft word, anda harus menyiapkan/mengetik format yg akan dimasukkan ke pada format mail merge, misal misalnya ini

2. Selanjutnya selesainya selesai  simpan menggunakan nama, semisal  “undangan”.  Dan Kemudian  klik tab sajian Mailings.
tiga. Pada bagian ribbon grup Start Mail Merge klik icon sajian Start Mail Merge.
4.  Kemudian pilih Step by Step Mail Merge Wizard.

lima. Pada kotak dialog yg muncul, pilih  Letters  pada bagian  Select document type. Kemudian klik Next : Starting document.

6. Pada step yg selanjutnya, pilih Use the current document, klik Next.
7. Pada Step yg ketiga ini kita akan membuat asal data  (data source) buat mail merge. Sumber data kita merupakan menjadi berikut :
Pilih  Type a new list    lalu klik teks  Create.  Kemudian klik Next : Write your letter.

8. Pada kotak dialog yg ada, judul berdasarkan kolom tidak sinkron menggunakan dokumen induk kita. Klik tombol Customize Columns, lalu pilih Field Name yang akan diganti, klik tombol Rename.

9. Ketikkan Nama pada Change field name.  Setelah selesai klik tombol OK. Lakukan hal yg sama untuk field yg lain.
10. Untuk menghapus field yang tidak dipakai, pilih field yang akan dihapus,  klik tombol  Delete, kemudian klik  Yes.  Lakukan buat menghapus field yang lain.
11. Kemudian klik tombol OK, & mulailah mengisikan datanya. Untuk  menambah data yg baru klik tombol New Entry

12. Setelah semua data diinput, klik tombol OK.
13. Kemudian tentukan loka penyimpanan, & ketikkan nama data  sourcenya merupakan 123. Kemudian klik tombol Save.
14. Kemudian  klik  Next : Write your letter.  Pada kotak dialog yang muncul, letakkan kursor pada sebelah field nama, kemudian klik More Item,  Pilih field  Nama,  kemudian klik  Insert.  Lakukan buat memasukkan field yang lainnya.

15. Klik tombol Next : Preview your letter.
16. Dan buat mengakhiri klik tombol Next : Complete the merge
Selanjutnya anda mampu mengedit data mail merge di ms word atau bisa pribadi mengeprint mail merge berdasarkan lembar kerja microsoft word.

Tutorial Mudah Cara Membuat MAIL MERGE di WORD dengan Data di EXCEL #geminitube

CARA MUDAH MEMBUAT MAIL MERGE MS WORD

Cara Membuat Mailings di ms word 2007 (Paling Lengkap)



Demikianlah Artikel Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013

Sekianlah artikel Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013 dengan alamat link https://www.julid.my.id/2019/09/cara-membuat-mail-merge-di-ms-word-2007.html

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Mail Merge di Ms Word 2007 2010 2013"