Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan - Hallo sahabat Netijen Julid, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel contoh soal excel, Artikel contoh soal excel dan jawabannya, Artikel contoh soal excel dasar, Artikel contoh soal excel if, Artikel contoh soal excel perangkat desa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan
link : Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Baca juga


Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Contoh soal excel kali ini penulis akan share mengenai fungsi dasar dari rumus-rumus excel seperti SUM, Average, Max, Min & fungsi rumus IF buat memilih kelulusan murid, dengan begitu anda sanggup memilih nilai kelulusan siswa apakah terdapat murid yang nir lulus atau semuanya lulus menggunakan rumus IF excel, dimana sebelumnya telah diketahui jumlah nilainya menurut perintah "SUM", mengetahui rata-homogen nilai menurut perintah "Average", mengetahui nilai terkecil berdasarkan perintah "MIN" dan mengetahui nilai terbesar/tertinggi anak didik menggunakan rumus "MAX".
Contoh soal excel ini merogoh study kasus pada sekolah dimana masih ada banyak data siswa plus data nilai murid, maka berdasarkan itu buat mengetahui murid yg lulus & yang tidak anda mampu memakai contoh soal excel ini buat menyelesaikannya. Dalam contoh soal excel kali ini anak didik dinyatakan nir lulus apabila mempunyai nilai rata-rata dibawah 6.0

Contoh Soal Excel Penggunaan (SUM, Average, Min, Max dan IF) buat Menentukan Kelulusan Siswa
1. Buatlah range data seperti ini dia

dua. Untuk mengisi kolom "Jumlah Nilai" menggunakan rumus SUM menggunakan rumus pada cell F7 =SUM(C7:E7)

3. Untuk mengisi kolom "Nilai Rata-homogen" memakai rumus AVERAGE dalam cell G7 =AVERAGE(C7:E7)

4. Untuk mengisi kolom "Nilai Tertinggi" menggunakan rumus MAX pada cell H7 misalnya ini =MAX(C7:E7)

5. Untuk mengisi kolom "Nilai Terendah" menggunakan rumus MIN dalam cell I7 misalnya ini =MIN(C7:E7)

6. Untuk mengisi kolom "Hasil" menggunakan rumus IF dalam cell J7 misalnya ini =IF(G7>60;"Lulus";"Tidak Lulus")

Itu tadi model soal excel pada memilih nilai kelulusan anak didik, yang perlu anda pahami disini merupakan fungsi dari masing-masing rumus excel misalnya fungsi SUM=menjumlahkan, AVERAGE=mencari rata2, MIN=mencari nilai terendah/terkecil, MAX=mencari nilai terbesar/tertinggi, & IF=mendefinisikan syarat eksklusif, pada contoh ini mendefinisikan kelulusan.

Mudah.. Rumus SUM, AVERAGE, MIN, MAX, dan IF di Ms. Excel

Contoh Soal Excel SUM, Average, Min, Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Penggunaan SUM, AVERAGE, MIN, MAX, dan IF pada Microsoft Excel 2007



Demikianlah Artikel Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Sekianlah artikel Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan dengan alamat link https://www.julid.my.id/2018/10/contoh-soal-excel-sum-average-min-max.html

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Excel SUM Average Min Max dan IF Excel Untuk Menentukan Kelulusan"