Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal Query di dalam Ms Access

Mengenal Query di dalam Ms Access - Hallo sahabat Netijen Julid, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Query di dalam Ms Access, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel rumus dasar dan contoh soal integral, Artikel rumus dasar dan sifat dasar integral tak tentu, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Query di dalam Ms Access
link : Mengenal Query di dalam Ms Access

Baca juga


Mengenal Query di dalam Ms Access

Setelah menilik tabel pada access, selanjutnya aku akan coba share mengenai query pada access. Perlu pada perhatikan kalau query bukan "nir sama" dengan tabel. Secara generik pengertian dari Query adalah bahasa SQL (Structured Query Language) yg ditampilkan dalam bentuk visual, yang dapat dipakai buat melihat, memodifikasi dan menganalisa data dengan aneka macam alur yg tidak sinkron. Selain itu query bisa pula dipakai menjadi asal data (record source) buat object form, report, page laman & lain sebagainya.

Macam-macam Query dalam Access
Secara generik query di pada Microsoft Access memiliki 5 jenis query yang dapat pada gunakan, menggunakan rincian sebagai berikut :
a) Select Queries, yaitu query yg dibentuk menggunakan cara menggabungkan beberapa table sehingga dihasilkan sekelompok data yg ditampilkan pada format datasheet. Dengan select query, Anda dapat melihat data dari criteria eksklusif, mengkalkulasi penjumlahan, nilai homogen-rata, & lain-lain. Select query merupakan jenis query yg paling generik dan sering dipakai.

b) Crosstab Queries, yaitu query yg digunakan untuk mengkalkulasi penjumlahan, nilai rata-homogen, menghitung jumlah record, dan operasi lainnya dimana total data tersebut pada group dengan dua type kabar, satu keterangan berada pada sisi sebelah kiri (menjadi baris), & kabar lainnya berada pada sisi sebelah judul kolom.
c) Parameter Queries, yaitu query yg bekerja dari data-data criteria dan parameter lainnya yang dimasukkan terlebih dahulu kedalamnya. Ciri utama query jenis ini adalah pada ketika query ini dijalankan pertama kali, akan muncul obrolan box yang meminta Anda buat megisi data-data yang diperlukan, misalnya criteria ataupun nilai tertentu.
d) Action Queries, yaitu query yg dipakai buat menciptakan, merubah & memodifikasi suatu data & structure table. Terdapat beberapa action queries yg bisa dipakai seperti :
  • Append Queries, digunakan buat menambah record dari suatu table ke table lainnya menurut criteria tertentu.
  • Delete Queries, dipakai untuk menghapus record menurut criteria eksklusif.
  • Update Queries, digunakan buat mengupdate record menurut criteria tertentu.
  • Make-Table Queries, digunakan buat menciptakan table, berikut dengan structure & datanya yg berasal dari satu table atau lebih.
e) SQL Queries, atau mampu jua dianggap SQL specific queries merupakan query yang dibuat secara pribadi menggunakan bahasa SQL. Karena memang dalam dasarnya semua query dibuat memakai bahasa SQL kendatipun pada tampilannya sudah berbentuk visual. Tetapi nir seluruh query bisa dibentuk secara langsung memakai mode visual ini. Khusus buat SQL queries ini rekan hanya bisa membuatnya menggunakan bahasa SQL yg diketik eksklusif di mode SQL View pada ms access.

TUTORIAL MICROSOFT ACCESS INDONESIA (DATABASE SEDERHANA) FULL

Cara Membuat Query Di Program Microsoft Access

Ms. Access: Membuat Database



Demikianlah Artikel Mengenal Query di dalam Ms Access

Sekianlah artikel Mengenal Query di dalam Ms Access kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Query di dalam Ms Access dengan alamat link https://www.julid.my.id/2018/05/mengenal-query-di-dalam-ms-access.html

Posting Komentar untuk "Mengenal Query di dalam Ms Access"